Asam Lambung, Gejala dan Cara Mengobatinya

Asam lambung adalah kondisi dimana timbul nya nyeri pada lambung , usus halus, atau bahkan kerongkongan akibat sejumlah kondisi.

Untuk penyebab nya pun bermacam macam , bia dikarenakan luka pada lapisan lambung atau tukang lambung ,efek samping penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS),  stres  dan infeksi bakteri Helicobacter pylori .

Di indonesia sendiri , asam lambung atau sakit maag menjadi salah satu penyakit yang umum terjadi . Sehingga biasa nya jika ada yang mengalami nya tak terlalu di pusing kan , cukup minum promagh ” masala kelar .

Akan tetapi tetap saja, jika asam lambung menjadi parah, harus ada tindakan khusus buat menangani nya .

13 Gejala Asam Lambung
Mulut terasa asam
Sakit tenggorokan (terasa perih)
Makanan terasa naik dan mengganjal kerongkongan
Asam pada bagian belakang mulut
Mual
Muntah
Perut kembung
Kesulitan menelan
Batuk atau bengek
Suara serak
Mengi; batuk
Nyeri dada, terutama saat berbaring di malam hari
Cegukan

Apabila memiliki gejala atau menderita asam lambung, Anda perlu memerhatikan hal-hal atau makanan dan minuman di bawah ini:

Kurangi mengonsumsi cokelat
Hindari minuman bersoda dan alkohol
Tidak memilih makanan yang digoreng dan bersantan
Kurangi meminum susu berlemak tinggi
Tidak memakan daging tinggi lemak
Hindari kafein
Kurangi mengonsumsi tomat
Tidak memakan buah citrus, seperti jeruk, lemon, dan jeruk nipis
Tidak memakan bawang bombay
Hindari pakaian yang ketat, terutama di bagian perut
Tidak merokok
Tidur dengan posisi kepala dan dada lebih tinggi

 

Cara mengobati asam lambung

Daun Jambu Biji – Sebagian dari kita mungkin sudah tahu manfaat jambu biji yang paling terkenal adalah sebagai obat alami mengatasi diare. Namun ternyata, daun jambu biji ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati sakit maag. Selain mudah didapat, cara membuatnya pun sangat mudah.

 

Kacang Kedelai – Kacang kedelai selain mempunyai manfaat yang bagi kesehatan ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit maag kronis.
Caranya yaitu dengan menyangrai kacang kedelai, kemudian tumbuk atau blender sampai halus. Konsumsi secara teratur dengan cara diseduh dan diminm saat hangat.

 

Temulawak – Temulak merupakan teman dari kunyit yang memiliki hasiat yang tak kalah mujarabnya dalam hal menyembuhkan sakit maag.
Cara penyajiannya pun sama seperti Anda memanfaatkan kunyit untuk mengobati maag Anda.

 

Herbal bionerve – prodak bionerve merupakan produk herbal yang terbuat dari bermacam ramuan alami seperti, Habbatussauda, Madu Yaman, Buah Tin, Kurma Ajwa, Za’faran, dan Delima.

Habbatussauda yang terkandung dalam bionerve dapat membantu mengurangi dan mengontrol gula darah, membantu proses perawatan asma, mengobati asam lambung.  Untuk detail lengkap dan cara pemesanan silahkan kunjungi situs resmi nya disini : bionerve.org

 

Buah dan Daun Alpukat – Selain memiliki rasa yang enak, buah alpuket juga memiliki manfaat untuk mengobati sakit maag. Bagi Anda yang menderita sakit maag, perbanyak lahh mengkonsumsi buah alpukat ini, karena kandungan nutrisi vitamin dalam buah alpukat dipercaya dapat menurunkan asam lambung. Selain buahnya, daun alpukat juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag.