depot air minum RO terbaik

Ini Dia Cara Memilih Depot Air Minum Terbaik Di Daerah Anda

Mungkin anda sudah sering mendengar tentang air isi ulang atau air galon yang membahayakan dan juga mengandung kuman. Masalah ini membuat banyak orang pengguna air isi ulang atau air galon menjadi khawatir dan lebih waspada dalam menggunakannya. Tentunya semua orang tidak ingin mengonsumsi air yang tidak sehat dan berbahaya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara memilih depot air minum terbaik yang sudah teruji keamanannya. Simaklah cara – cara berikut ini.

 

Mengetahui jenis – jenis depot air minum

Sebelum memilih depot air minum yang sehat dan terbaik untuk anda, tentunya anda harus mengetahui jenis – jenis depot air minum terlebih dahulu. Dengan begitu anda dapat mengetahui kualitasnya. Berikut ini jenis – jenisnya :

1. Depot Air Mineral

depot air mineralSesuai dengan namanya, Depot Air Mineral memiliki banyak unsur kimiawi berupa kandungan mineral air. Kandungan – kandungan yang terdapat didalamnya berupa kandungan zat besi, kalium, magnesium, dan lain sebagainya. Metode penyaringan atau proses filtrasi yang digunakan pada depot air mineral menggunakan metode standar penyaringan yang umum digunakan untuk mengolah air mineral. Jadi, apabila air yang ingin diolah adalah 5 liter maka hasilnya juga 5 liter air mineral. Untuk harganya sendiri, depot air mineral lebih murah daripada depot air minum RO. Hal ini karena depot air minum RO membutuhkan lebih banyak alat dalam proses penyaringan air, tentunya hasil yang diberikan juga lebih berkualitas.

 

2. Depot Air Minum RO

depot air minum RO terbaik

Depot Air Minum RO menyediakan air yang memiliki banyak kandungan H2O dan tidak terlalu banyak mengandung kandungan mineral. Air yang dihasilkan berasal dari penyaringan yang telah dilakukan dengan tahapan – tahapan khusus dan lebih ketat dibandingkan dengan depot air mineral. Penyaringan dilakukan dengan menggunakan alat membrane RO. Hal tersebut membuat air yang dihasilkan jauh lebih sedikit. Contohnya adalah apabila air yang diolah sebanyak 3 liter, maka hasilnya hanya sekitar 1 liter sementara 2 liter lainnya dibuang sebagai limbah.

Membrane RO membutuhkan pompa dengan tekanan cukup tinggi,sehingga dibutuhkan pompa yang khusus. Hal itulah yang menyebabkan harga depot air minum RO jauh lebih mahal dibandingkan dengan depot air mineral. Meskipun memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan depot air minum lain, depot air minum RO tetap banyak yang menikmati, hal ini karena masyarakat lebih mengutamakan kualitas dan kebersihan air sebagai konsumsi harian mereka.

 

Hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih air galon di depot air minum

Sebelum membeli air galon untuk konsumsi harian anda, anda perlu memperhatikan hal – hal penting dibawah ini :

  1. Melakukan pengecekan uji lab yang biasanya ditempel di dinding
  2. Pastikan depot air minum bersih dan terawat
  3. Cium tutup galon, apakah berbau plastik atau tidak, karena saat ini banyak depot air minum yang menggunakan bahan plastik daur ulang yang tidak bersih dan higienis
  4. Cek rasa airnya, apakah asam atau tidak, karena jika rasa air asam maka air tidak siap untuk dikonsumsi
  5. Perhatikan proses pembersihan galon dan bilas galon
  6. Memilih air galon dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik
  7. Lebih baik memilih tempat depot air minum yang dekat dengan rumah anda, dengan begitu anda dapat menghemat biaya pengantaran

 

Seperti itulah cara memilih depot air minum terbaik untuk konsumsi harian anda dan keluarga. Perlu anda ingat bahwa kualitas dan kebersihan air merupakan hal penting dalam memilih depot air minum, dengan begitu kesehatan anda juga dapat terjaga. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.